Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan kembali terjadi, Sabtu (16/1),  hanya terdapat satu pasien positif baru, sedangkan pasien sembuh yiga oranh.

Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) COVID-19 Batola Hj Azizah Sri Widari menyampaikan, penambahan satu pasien positif kali ini berasal dari Kecamatan Tamban berusia 54 tahun dengan kode Btl-1063. 

“Lelaki yang sebelumnya pasien kontak erat itu kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” paparnya. 

Sementara tiga pasien sembuh, lanjut wanita yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu, dua orang berasal dari Kecamatan Marabahan dan satu dari Kecamatan Cerbon. 

Azizah memaparkan, dua pasien sembuh dari Marabahan berjenis kelamin wanita dengan kode Btl-980 (25) dan Btl-981 (23). 

Demikian pula, sebut dia,  pasien sembuh dari Kecamatan Cerbon berjenis kelamin wanita dengan kode Btl-988 (39). 

“Ketiga pasien sembuh ini semula dalam pemantauan Tim COVID-19 Karantina Khusus Bapelkes Banjarbaru,” ucapnya.

Azizah menerangkan, dengan tambahan kasus baru ini maka total kasus konfirmasi di Bumi Ije Jela ini menjadi 1.061 orang yang terdiri dari pasien sembuh 912 orang (85,96 persen), meninggal 13 orang (1,22 persen), dan kasus aktif masih 136 orang (12,82 persen). 

Khusus terhadap 136 kasus aktif, wanita ramah itu mengutarakan, terdapat 50 orang tengah dirawat diantaranya di RSUD H Abdul Azis Marabahan tiga orang, di RSUD Ulin tiga orang, di RS Islam satu orang, di Karantina Bapelkes 17 orang, dan di Karantina SKB Marabahan 16 orang dan 86 lainnya menjalani isolasi mandiri. 

Selain kasus aktif, tambah Azizah, di Batola juga terdapat kasus suspek 12 orang dan kasus kontak erat 149 orang. Sedangkan kasus probable kosong.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021