Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan ikut berpartisipasi untuk penanggulangan bencana banjir yang terjadi di daerah, salah satunya membuka penampungan korban banjir.

Kepala Kanwil Kemenang Kalsel H Noor Fahmi memerintahkan menyiapkan Wisma Kanwil yang berada di Banjar Indah, Kota Banjarmasin sebagai penampungan korban banjir tersebut.

"Wisma kita ini sangat memadai sebagai tempat tinggal sementara korban yang terdampak banjir," ujarnya di Banjarmasin, Sabtu.

Dia menyampaikan, bahwa tempat pengungsian di Wisma Kemenang Kalsel ini terpenting lagi bagi keluarga besar Kemenag yang rumahnya terdampak sangat akibat banjir.

"Hal ini penting dilakukan mengingat hari ini, ada kecenderungan peningkatan debit air terutama di sepanjang jalan A. Yani Banjarmasin," ucap Fahmi.

Fahmi berharap agar warga, khususnya pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) Kanwil Kemenag Kalsel dapat memanfaatkan fasilitas tersebut sampai banjir mereda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Selain itu saya berpesan agar sebelum meninggalkan rumah agar terlebih dahulu memastikan semua pintu, jendela terkunci dan jangan sampai lupa mematikan aliran listrik," pesan Fahmi.

Sementara Kepala Subbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Kalsel H.Ahmad Syauqi  membenarkan adanya arahan Kepala Kanwil Kemenang Kalsel H Noor Fahmi untuk menyiapkan wisma Kanwil Kemenag Kalsel tersebut untuk tempat pengungsian korban banjir.

Dia memastikan segera  menindaklanjuti arahan tersebut. 

"Silahkan warga khususnya PNS dan PPNPN Kanwil dan kekuarga yang rumahnya terdampak banjir datang ke Wisma Kanwil, petugas Wisma standby 24 jam, kami sudah siapkan 20 kamar tidur dilantai dua dan tiga, jika masih diperlukan dua ruang aula dan dua ruang makan di lantai tiga juga siap digunakan," terang Syauqi.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021