PT Saptaindra Sejati (SIS) mengucurkan dana bantuan sebanyak Rp26 juta untuk dua desa dan satu kelurahan di Kecamatan Paringin untuk membantu warga terdampak COVID-19.

Unit Head CSR dan External Relation area satu, Didi Cahyadi mewakili manajemen PT. SIS mengatakan ada tiga bantuan dana yang nilainya sama masing-masing sebesar  Rp26.250.000 untuk Kelurahan Paringin Kota, Desa Murung Ilung, dan Desa Lasung Batu.

"Tujuan dari bantuan tersebut agar program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan regulasi yang berlaku, dan bisa bersinergi dengan program pemerintah salah satunya penanganan dan penanggulangan masalah COVID-19," tuturnya.

Ia mengatakan  PT SIS hanya membantu berupa dana, dan selanjutnya pihak desa atau kelurahan yang mengadakan pengadaan sesuai kebutuhan dalam penanganan pandemi di wilayahnya masing-masing.

Didi berharap bantuan tersebut dapat mensejahterakan masyarakat dalam kondisi mereka yang terdampak COVID-19  tersebut.

Lurah Paringin Kota Farid Wajidi menambahkan, dari bantuan yang diberikan PT. SIS kepada pihaknya akan dibelikan berbagai peralatan dan barang untuk penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Kecamatan Paringin.

Adapun barang dan alat yang akan dibeli ujar Farid, berupa semprotan elektronik 19 buah, tempat cuci tangan 20 buah, handsanitizer 19 botol, disinfektan 19 botol, handwash 20 buah, serta masker sebanyak 950 buah.

"Nantinya barang atau alat tersebut akan diserahkan kepada masing-masing Rukun Tetangga yang ada di Kelurahan Paringin Kota untuk digunakan atau di tempatkan di area yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021