Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Sosial setempat melaksanakan tes Sarjana Pendamping (Samping) Desa, tes administrasi diikuti sekitar 315 orang pelamar, bertempat di SMAN 3 Kandangan.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, di Kandangan, Selasa (12/1), mengatakan penerimaan calon Samping Desa Sejahtera Tahun 2021 dilaksanakan, karena adanya lima orang Samping Desa Sejahtera Tahun 2020 yang mengundurkan diri.

Baca juga: Ratusan KPM di Padang Batung dan Loksado terima bansos APBD Perubahan

“Hari ini Dinas Sosial melaksanakan penerimaan calon Samping Desa Sejahtera Tahun 2021. Ada 318 orang pelamar calon sarjana pendamping desa dan ada 3 orang yang belum dinyatakan lulus administrasi sehingga tinggal 315 orang yang hari ini mengikuti tes tertulis," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, dari 315 orang yang menjalani tes hari ini akan dibagi menjadi tiga sesi, pembagian jadwal tes ini dalam rangka penerapan protokol kesehatan sehingga menghindari penularan virus COVID-19.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H.Achmad Fikry, mengatakan melakukan peninjauan tes tersebut, untuk memastikan bahwa tes yang dilaksanakan kali ini tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Lima jenis Bansos disalurkan untuk KPM di Angkinang dan Telaga Langsat

“Jangan sampai terjadi kerumunan, protokol kesehatan terabaikan sehingga kita pastikan tes yang dilaksanakan kali ini tidak berdampak dengan COVID-19 ,” katanya.

Ditambahkan dia, berharap agar calon Samping Desa yang terpilih nantinya dapat memberikan yang terbaik, serta bisa melanjutkan program pendamping desa menjadi desa yang sejahtera.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021