Balai Latihan Kerja Kabupaten Tabalong membuka pelatihan kerja bagi lulusan Sekolah Menengah Atas atau para pencari kerja.

Kepala BLK Kabupaten Tabalong, Suhartoyo mengatakan pendaftaran terbuka bagi masyarakat hingga 28 Januari 2021. "Ada lima kejuruan yang kita siapkan bagi peserta," jelas Suhartoyo.

Masing - masing kejuruan akuntansi, gambar bangunan (drafter), las listrik, teknisi pendingin AC split dan perakitan komputer. Suhartoyo menambahkan peserta pelatihan hanya boleh mendaftar satu kejuruan.

Tahun ini pelatihan keterampilan pun dilaksanakan secara daring karena itu calon peserta harus menyiapkan berkas pendaftaran dalam satu file PDF.

 Berkas yang disiapkan mencakup scan KTP, kartu keluarga, ijazah pendidikan terakhir, pas foto latar belakang biru, formulir pendaftaran yang telah diisi kemudian dikumpulkan dalam satu file PDF.

Selanjutnya pendaftaran bisa mendownload formulir pendaftaran pada link yang dibagikan oleh akun Facebook BLK Tanjung. Berkas dengan format PDF pun dikirim ke kontak admin sesuai kejuruan masing - masing.

 "Tiap kejuruan dibatasi hanya 16 peserta dan kita akan turun ke desa jika jumlah peserta belum mencukupi," jelas Suhartoyo.

BLK pun menjadwalkan pengumuman hasil seleksi 8 Februari 2021 dan daftar ulang 10 sampai 11 Februari 2021” tandasnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021