Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terbilang nekat lantaran beraksi di Asrama Polisi Mulawarman Jalan Madang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Aksi pelaku berinisial ML (23) diketahui warga perumahan hingga langsung diamankan beserta barang bukti sepeda motor yang mau dibawa kabur," terang Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi.

Kasus curanmor itu bermula ketika pemilik kendaraan MF (47) memarkirkan motornya di depan rumah orangtuanya. Kemudian tanpa disadari korban di dalam rumah, pelaku beraksi menggondong sepeda motor tersebut.

Beruntung, beberapa warga melihat gerak-gerik tersangka yang mencurigakan ketika mendorong sebuah motor dan langsung dikejar warga.

"Jadi pelaku sempat meninggalkan sepeda motor yang dicurinya. Namun warga dengan sigap melihat dan langsung mengamankan tersangka," jelas Irwan.

Kini tersangka telah ditahan di Polsekta Banjarmasin Tengah, Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalsel guna mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum.

Adapun satu unit sepeda motor merek Honda Spacy, warna Putih hitam untuk sementara diamankan polisi sebagai barang bukti di persidangan nantinya.

"Kami ingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati lagi terhadap aksi curanmor yang tidak memandang tempat dan waktu. Pastikan kendaraan aman terkunci dan tidak menjadi sasaran empuk pelaku pencurian," tandas Irwan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021