Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah VI/Mulawarman Endang Heri Wiranto, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Rabu (6/1), mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat HSS mengucapkan selamat datang dan terima kasih terhadap pangdam atas kunjungan kerjanya ke Kabupaten HSS ini.

"Perlu kami laporkan situasi dan kondisi Kabupaten HSS aman terkendali, dan kondisi COVID-19 sudah mulai menurun dan sinergitas tiga pilar kami sangat kuat sekali," katanya, saat menyambut kedatangan rombongan pangdam.

Baca juga: 100 prajurit TNI ikuti audiensi pengawasan pembangunan HSS

Dijelaskan dia, informasi tentang sejarah adanya korem dan menyampaikan biografi singkat tentang kondisi alam Kabupaten HSS, sasaran pihaknya agar setiap informasi bisa diberikan, di mana ada masyarakat, di situlah pemerintah harus ada di tengah-tengah masyarakatnya.

Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas segala perhatian sambutan yang luar biasa kepada Bupati HSS dan Wakil Bupati beserta Forkomimda dalam kunjungan kerja ini.

Ia menegaskan kepada jajarannya agar senantiasa berkomunikasi dengan seluruh komponen bangsa, juga mengatakan tugas pokok TNI ini adalah membantu pemerintah daerah dalam rangka menghadapi pemberontakan, saparatisme, bencana alam, menjaga keamanan di masyarakat.

Baca juga: Peduli warakawuri, veteran dan purnawirawan, Kodim Kandangan anjangsana

"Mari kita bersama - sama membangun sinergisitas kebersamaan, tujuannya untuk bangsa dan negara, tanpa kebersamaan kita tidak bisa," katanya, dalam sambutan.

Rombongan pangdam diterima Bupati HSS bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkomimda) Kabupaten HSS, di Makodim 1003 Kandangan.

Turut hadir, Komandan Korem 101 Antasari Brigjend TNI Firmansyah, Inspektorat Kodam Brigjend TNI Urip Wahyudi, Forkopimda Kab HSS, Asisten Intelijen, Asisten Logistik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021