Musim liburan selama Desember 2020 , empat pemuda dari Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel raup omset Rp50 juta per minggu dengan hanya jualan daging barbeque (BBQ).

mengemas produk dengan label ZABASA BARBEQUE, usaha rumahan secara online yang dirintis para anak muda bernama M Rijali Rahman, M Syarif, M Herman dan Abdul Basit sejak awal masa pandemi COVID-19 itu, kini telah buka cabang di beberapa Kabupaten di wilayah Kalsel.

"Saat ini, kami telah buka cabang di beberapa Kabupaten tetangga seperti Balangan, Tabalong, Kota Sungai Danau, Banjarmasin dan Binuang," kata Owner ZABASA BARBEQUE Barabai, M Rijali Rahman.

Diterangkannya, terkait omset, kalau normalnya per minggu bisa mencapai 50 kg daging terjual, namun jika masuk libur panjang atau akhir pekan seperti Desember 2020 tadi sampai 100 kg daging per minggunya.

"Kalau lagi ramai dan 100 kg daging yang terjual, omsetnya bisa mencapai Rp50 juta per minggu," kata Rijali.

Menurutnya, target ke depan tentunya membuka cabang dan membuka kerja sama dengan restauran atau warung makan.

"Namun yang pasti, kami akan membuka outlet sendiri biar penikmat BBQ mudah mencari," kata Bang Jali yang baru saja lulus PNS di lingkungan Pemkab HST itu.

Zabasa Barbeque Barabai menawarkan berbagai menu daging diantaranya shortplate beef, sirloin beff, tenderloin beff, wagyu cube dan berbagai sosis yang dagingnya bersertifikat halal.

"Berbagai menu itu juga bisa dipesan dengan berbagai paket dari paket coba-coba, keluarga, super besar, The King hingga The Sultan," kata Rijali bersama temannya yang sama-sama pernah satu kost saat kuliah di ULM jurusan pendidikan itu.

Harganya dari Rp170 ribu hingga jutaan, sudah komplit dengan alat masak dan bumbu spesialnya.

"Awalnya, kami cuma punya 2 alat yang disewakan, sekarang yang khusus melayani wilayah Barabai sudah punya 15 alat," katanya.

Selain mendapatkan makanan lezat dengan kualitas daging yang tinggi, pesan di Zabasa Barbeque Barabai juga bisa berbagi. Karena menurutnya, sebagian hasil penjualan akan didonasikan untuk warga yang kurang mampu.

Untuk pemesanan, bisa menghubungi nomor WA 081351355258 atau kunjungi akun instagram kami @Zabasa_barbeque_brb Karena ada give away menarik serta alamat kami di Jalan M Ramli, Kitun Barabai, masuk gang Hijrah sekitar 100 meter.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021