Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Pasangan Anang Rosadi Adenansi dan Rakhmat Nopliardy, dengan singkatan "ARAHMAN" berkeinginan mengubah wajah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, lebih baik lagi.


"Untuk terwujudnya keinginan tersebut, kami juga siap maju dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada Kota Banjarmasin tahun 2015," ujar Rakhmat ketika bersama pasangannya bertandang ke press room DPRD Kalsel, Jumat.

Pasalnya, lanjut mantan anggota DPRD Kalsel tersebut, banyak warga "kota seribu sungai" Banjarmasin menaruh harapan kepada mereka berdua, untuk membawa ibu kota provinsi tersebut lebih maju lagi.

"Banyak aspirasi warga kota seribu sungai yang belum terealisasi dan harus memerlukan perhatian lebih serius, seperti infrastruktur berupa jalan lingkungan," tuturnya.

Menurut mantan atlet bola basket yang menyandang gelar sarjana hukum dan magister bidang ilmu tersebut, pada dasarnya berjuang untuk pembangunan atau menyejahterakan rakyat bisa dimana-mana.

"Namun kalau berjuang di luaran, tanpa ada penguatan, tampaknya sulit bisa terealisasi. Tapi dengan penguatan, perjuangan aspirasi masyarakat tersebut bisa terwujud," ujarnya.

"Penguatan perjuangan tersebut, untuk sementara ini melalui kegiatan birokrasi, dalam hal itu pemimpin daerah," lanjutnya dengan didampingi rekannya seperjuangan Anang Rosadi Adenansi.

Mengenai keikutsertaannya dalam Pilkada Kota Banjarmasin, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyatakan, untuk sementara ini melalui jalur independen (perseorangan).

"Untuk melalui jalur independen itu, kami sudah mengumpulkan dukungan warga masyarakat berupa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)," ujarnya menjawab wartawan yang tergabung dalam Journalist Parliament Community (JPC) Kalsel.

"Dukungan tersebut, insya Allah tercapai. Kan sesuai ketentuan, minimal empat persen dari jumlah peduduk, itu sudah kami lakuk sejak lama," demikian Rakhmat Nopliardy.

Anang Rosadi, mantan Pemimpin Umum surat kabar Media Masyarakat, seorang tokoh generasi muda kota seribu sungai yang cukup kretis dalam berpikir, dan peguli terhadap lingkungan, juga mantan anggota DPRD Kalsel.

Pilkada Kota Banjarmasin bersamaa dengan tingkat provinsi dan enam kabupaten/kota lain di Kalsel, yang dijadwalkan November 2015, yaitu Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan Hulu Sungai Tengah (HST).

Selain itu, dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel tersebut yang juga menggelar Pilkada 2015, Kabupaten Balangan, Tanah Bumbu (Tanbu), dan Kabupaten Kotabaru.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014