Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan peninjauan ke Gudang Induk UPT Logam HSS dan Gedung Promosi dan Pemasaran Online Produk IKM, di Desa Penggadingan, Kecamatan Daha Utara.

Ketua Komisi II DPRD HSS H. Kartoyo, di Panggandingan, Selasa (29/12), mengatakan Daha ini dikenal sebagai kawasan industri kreatif, terutama pada bidang pengolahan logam, maka oleh sebab itu potensi ini harus tetap selalu diperhatikan dan difasilitasi.

Baca juga: Raperda inisiatif pencegahan HIV AIDS wujudkan pembangunan kesehatan

"Gedung Promosi dan Pemasaran Online Produk IKM ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah daerah dalam memfasilitasi potensi produksi ini, sehingga nantinya bisa mencapai cakupan pangsa pasar yang sangat luas," katanya, dalam wawancara.

Dijelaskan dia, dengan adanya gedung baru ini agar pemerintah daerah bisa segera melengkapi fasilitas hardware, software, dengan dibarengi tenaga ahli yang punya skill dalam bidang ini, sehingga nantinya mempunyai produk unggulan yang mencakup pasar seluruh Indonesia, dan bahkan bisa ke luar negeri.

Harapan pihaknya ke depan dalam langkah upaya pengembangan pemasaran yang jauh lebih baik dan lebih luas, dengan fasilitas yang sudah cukup ingin meningkatkan pemasaran hasil produk di UPT ini.

Baca juga: "Pariangan village" distenasi wisata sungai Amandit HSS Kalsel

"Dengan pemasaran atau marketing yang sangat luas pastinya, kita bisa memproduksi apa saja yang kita desain dan kita buat untuk bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas," katanya.

Dalam peninjauan ini, Ketua Komisi II DPRD HSS beserta tiga anggotanya berkeliling Gudang Induk UPT Logam HSS, mulai dari memeriksa ruangan produksi logam, hingga meninjau pembangunan Gedung Promosi dan Pemasaran Online Produk IKM.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020