Meski peringkat ke-10 pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2020, para atlet dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tetap diapresiasi Pemkab setempat dengan diberikan bonus uang pembinaan sesuai medali yang didapatkan.

Bonus itu diserahkan langsung oleh Bupati HST, H A Chairansyah didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HST Wahyudi Rahmad di ruang kerja Bupati setempat, Selasa (29/12).

Kepala Disporapar HST, Wahyudi Rahmad menyampaikan, saat POPDA dulu, HST mengirim 165 kontingen meliputi atlet untuk 8 cabang olahraga, yakni atletik, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Bola Voli, Bola Basket, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Pencak Silat.

Dari 165 kontingen tersebut, 110 diantaranya atlet, 25 orang pelatih, 18 orang official, 6 orang Tim Kesehatan dan 6 orang Pendamping.

"Kontingen HST hanya berhasil menempati posisi ke-10 dengan raihan 1 emas, 4 perak dan 1 perunggu, total bonus yang diserahkan kepada para atlet adalah Rp 20,5 juta yang bersumber dari APBD Pemkab HST," katanya.

Bupati HST, H A Chairansyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama Pembina dan pelatih yang telah berusaha dalam pertandingan memberikan kontribusi terhadap para atlet daerah pada ajang POPDA tahun 2020  di tingkat Provinsi Kalsel di Banjarmasin.

"Perolehan prestasi yang didapat, bagaimanapun itulah yg kita capai, selanjutnya nanti agar terus bisa bekerjasama semoga di tahun depan bisa lebih baik  lagi dalam menoreh prestasi," tukasnya.

Chairansyah berpesan pada atlet agar tetap membela daerah sendiri walaupun mungkin bonus yg diberikan oleh daerah belum memadai.

"Kami juga berharap agar para atlet tetap berlatih dan terus meningkatkan kemampuan untuk nantinya persiapan berlaga di event berikutnya," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020