Perayaan Natal bagi umat Kristiani selalu disambut suka cita. Ungkapan rasa syukur itupun kerap diwujudkan dalam bentuk berbagi kepada sesama.

Seperti yang dilakukan Rini Tangdiembong (26). Perempuan berkulit putih ini menyambangi sebuah panti asuhan untuk berbagi paket sembako di hari Natal.

"Bisa berbagi kasih di hari Natal terasa begitu nikmat. Syukur selalu kepada Tuhan yang telah melimpahkan rezekinya kepada kita," tutur gadis asal Makassar yang bekerja di Banjarmasin ini.

Menurut Rini, apa yang bisa diberikan bukan dinilai dari besar kecilnya namun niat tulus untuk bisa berbagi adalah hal utama.

"Tentunya kita ingin berbagi kebahagiaan di hari Natal kepada semua orang bukan hanya untuk sesama umat Kristiani. Seperti panti asuhan yang kami sambangi dihuni anak-anak muslim. Kami senang diterima dengan penuh hangat dan saling menghargai," tandasnya.
Rini Tangdiembong, gadis Makassar yang merayakan Natal di Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Rini sendiri pada Natal tahun ini mengaku cukup sedih lantaran tak bisa mengikuti Misa Natal secara langsung di gereja lantaran gereja GBI Rock Banjarmasin di Jalan KS Tubun Kecamatan Banjarmasin Selatan tempat dia sering beribadat hanya membuka Misa Natal bagi pengurus gereja. Sedangkan jemaat mengikuti secara virtual di rumah masing-masing.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020