Kotabaru, (Antaranews ) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Irhami Ridjani menyatakan, persiapan pelaksanaan Hari Nusantara ke-14 di Kotabaru, telah mencapai 75 persen.


"Persiapan yang kita lakukan antaranya, perlengkapan infrastruktur, venue, penginapan tamu undangan, dan yang lainnya," kata Irhami, di Kotabaru, Jumat.

Dikatakan, dengan kerja keras secara marathon yang dilakukan panitia pelaksana dan tim yang lainnya, sudah menunjukkan hasil yang baik, sehingga semua tim work semakin bersemangat.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Ronie Fahmi Rais yang merupakan legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Kotabaru mengaku sangat optimis pelaksanaan Harnus ke 14 di Kotabaru ini bisa berjalan dengan sukses.

"Kami sangat salut dan bangga atas persiapan yang dilakukan Pemkab Kotabaru, tidak hanya mendengar keterangan bapak bupati dan DPRD Kotabaru bahwa Kotabaru sudah sangat siap, kami juga berkesempatan meninjau langsung ke beberapa tempat, kata Ronie.

Dari tinjauan langsung itu menunjukkan memang kesiapan sudah bisa dikatakan siap, bahkan lanjut dia, dari penuturan beberapa warga yang sempat dimintai komentarnya, mereka sudah sepenuhnya siap menyambut perhelatan akbar tersebut di Kotabaru.

Meski persiapan sudah dinyatakan siap, namun yang perlu diperhatikan dan diantisipasi adalah dari sisi kesiapan pengamanan, karena yang akan hadir adalah presiden. Informasi yang diperoleh ada kemungkinan presiden akan bermalam di Kotabaru.

"Apalagi ada informasi yang diterima, kemungkinan Presiden Jokowi akan datang ke Kotabaru tidak dengan pesawat, tapi dengan menggunakan kapal perang dari Banjarmasin, tapi hal ini perlu dikonfirmasi kebenarannya, ungkap dia.

Lebih lanjut politisi Partai Nasdem ini mengingatkan, hendaknya panitia tetap membuat beberapa scenario pengamanan, baik sector darat, pengamanan udara bahkan pengamanan laut.

Oleh sebab itu, terkait dengan kunjungan kerja ke Pemkab Kotabaru, Ronie bersama rombongan dewan lainnya itu ingin memamstikan dan berkoordinasi dengan panitia pelaksana yang dalam hal ini Pemkab Kotabaru, untuk mensinergikan bersama panitia Provinsi dan pelaksana lapangan atau event organizer dari Dewan Kelautan Indonesia (Dakin).

"Kami segenap anggota dewan provinsi akan hadir seluruhnya 55 orang dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Harnus, dari tanggal 10-13 Desember mendatang," katanya.***2***



(T.I022/B/H005/H005) 21-11-2014 19:16:23

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014