Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara berharap hadirnya pegawai negeri sipil yang baru menambah kekuatan atau amunisi bagi peningkatan kinerja dijajarannya.

"Calon pegawai negeri hendaknya memiliki dedikasi tinggi, integritas, prosesional, disiplin, kreatif, inovatif, dalam memberikan pelayanan," ujar Wahid di Amuntai belum lama ini.

Wahid mengharapkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tekat kuat dan berkometmen untuk menjadi pegawai negeri yang baik, prosesional, amanah, jujur penuh rasa tanggung jawab nantinya.

Menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada 99 orang yang lulus seleksi formasi umum, Wahid juga mengharapkan CPNS nantinya mampu menjadi aparatur pemerintah, abdi negara sekaligus pelayan masyarakat, setia, dan taat kepada Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945.

"Taati semua peraturan kedinasan serta melaksanakan kewajiban dan bekerja sebaik-baiknya," katanya.
 
Bupati HSU H Abdul Wahid HK memberikan kepada 99 CPNS saat penyerahan SK CPNS di Halaman Pemkab HSU di Amuntai, Selasa. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Sebanyak 99 orang diangkat menjadi CPNS terdiri dari 34 orang tenaga guru, 43 orang tenaga kesehatan, dan 22 orang tenaga teknis. 

Salah satu yang menerima SK CPNS Muhammad Supriadi Rahman yang bertugaskan di Dinas Sosial dari Formasi Analis Program Pemberdayaan Masyarakat dalam Penanganan Masalah Sosial, mengaku gembira bisa diangkat menjadi CPNS ditengah Pandemi COVID-19 dimana banyak orang justru kehilangan pekerjaan.

Sedangkan tenaga CPNS lainnya Tiara Ernita yang bertugas sebagai guru di SMP 1 Danau Panggang berharap dengan menjadi PNS dapat membahagiakan orang tuanya.

"Semoga bisa membahagiakan orang tua nanti," katanya.

Penyerahan SK CPNS turut dihadiri Sekretaris daerah HM Taufik dan Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan H Akhmad Yuseri serta para pejabat dilingkungan Pemkab Hulu Sungai Utara.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020