Batulicin,  (Antaranews Kalsel) - Rumah kontrakan dengan tujuh pintu, di sekitar lokasi Pasar Minggu, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, hangus terbakar.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanah Bumbu, Abdulrahim, Jumat mengatakan, musibah kebakaran yang menimpa rumah kontrakan tersebut terjadi pada Kamis (13/11) sekitar pukul 04.00 Wita.

"Dugaan sementara, penyebab kebakaran berawal dari arus pendek listrik yang berasal dari salah satu ruang yang terbakar, dan merembet ke ruang lainnya," ujarnya.

Api baru bisa di padamkan sekitar satu jam, setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membesar itu dengan menyemprotkan air.

Selain sebuah rumah kontrakan dengan enam pintu, belum berselang lama, kebakaran juga terjadi di sekitar Pasar Minggu di Desa Sejahtera, Kecamtan Simpang Empat.

"Ada satu rumah dengan empat pintu milik karyawan perusahaan PT. Jhonlin," terangnya.

Belum diketahui sukmber api yang menghanguskan rumah karyawan perusahaan batu bara tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi kerugian harta benda mencapai puluhan juta.

Para korban kebakaran yang rumahnya terbakar terpaksa ditampung di rumah keluarganya masing-masing.

Sementara itu, Dinas Sosial Tanah Bumbu kini siap untuk menyalurkan bantuan, untuk kebutuhan dasar, seperti, bahan makanan, obat-obatan dan pakaian layak pakai.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014