Kabid Pengelola Informasi Saluran Komunikasi Publik Diskominfo Balangan, S Enggo Widodo mengatakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara merupakan salah satu media yang konsisten mendorong pembangunan daerah.

"Antara secara konsisten berperan dalam pembangunan daerah melalui informasi-informasi yang disampaikannya di tengah terpaan independensi media yang sering tergadai oleh kepentingan kapital, Antara tetap hadir sebagai penyeimbang dalam dunia jurnalistik," kata Enggo di Balangan Senin, (14/12/2020).

Dia berharap, pada HUT ke-83 ini, LKBN Antara menjadi media yang selalu menyajikan berita yang berimbang dan  dan proporsional.

Selain itu, tambah dia, sebagai media perjuangan, Antara juga harus terus melawan musuh-musuh bangsa, baik dari luar maupun dari dalam, termasuk berperan memerangi kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.

Enggo mengaku sangat terkesan terhadap LKBN Antara, baik dari segi berita yang disajikan kepada pembaca maupun kerja sama yang dibangun dengan pemerintah daerah.

"Saya ucapkan selamat HUT ke-83 LKBN Antara, semoga selalu jaya dan terdepan dalam menyampaikan informasi penting untuk masyarakat dan daerah," katanya.

Kabiro Antara Kalsel Nurul Aulia Badar berharap kerja sama LKBN Antara dengan semua pihak selalu terjalin dengan baik, termasuk dengan pemerintah daerah baik itu kabupaten, kota dan provinsi.

Pria yang akrab dipanggil Olly ini mengatakan, selama ini pihaknya telah melakukan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak. Meski terjadi pandemi COVID-19 kerja sama itu tetap berlanjut, bahkan beberapa relasi berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama.

"Kami akan terus meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada pelanggan, selain berita tulis, foto, televisi dan infografis. Antara juga memiliki program podcast dan mini talkshow," katanya.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020