Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. Sudian Noor menyerahkan bantuan beasiswa berpretasi sebesar Rp450 juta melalui dana APBD 2020.

Secara rinci, mahasiswa yang menerima beasiswa untuk melanjutkan kuliah di luar negri sebanyak 16 orang masing-masing mendapatkan Rp12,5 juta. Lima orang lainya masing-masing menerima Rp40 juta dan satu orang santri rubat menerima Rp50 juta.

"Keseluruhan ada 22 mahasiswa berprestasi yang menerima uang beasiswa tersebut, masing-masing menerima dengan jumlah tertentu," kata Bupati di Batulicin Selasa.

Dia mengatakan, program ini merupakan program pemerintah daerah dalam meningkatkan SDM di Tanah Bumbu melalui bidang pendidikan.

Bupati berharap, bagi mahasiswa yang menerima manfaat, nantinya setelah selesai menempuh pendidikan dapat mengabdi diri di daerah Tanah Bumbu.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang menerima beasiswa, Annisa Azzahra mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah perhatian kepada dirinya.

"Saat ini saya menjalani pendidikan di Kampus Huayin Normal University Jurusan S1 Internasional Economic and Trade di Kota Huai’an Provinsi Jiangsu Republik Rakyat Tiongkok," ujarnya.

Putri Tanah Bumbu anak pasangan Budimansyah dan Yurianah yang merupakan ASN daerah ini sudah memasuki tahap skripsi, tentu tak lama lagi akan mengakhiri masa pendidikannya.

Diungkapkan Annisa, dirinya akan mengabdikan diri ke Tanah Bumbu jika sudah selesai menempuh pendidikan di Tiongkok.

"Sebelunya sudah pernah mendapatkan tawaran kerja diluar negeri dengan gaji tiga kali lipat lebih besar dibanding daerah sendiri namun saya urungkan karena saya lebih suka mengabdi di daerah sendiri," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020