Pelaihari, (AntaranewsKalsel) - Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar lomba menghias masakan mi goreng dan kue tar di Pelaihari, ibu kota kabupaten itu, 65 kilometer timur Banjarmasin, Kamis.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanah Laut (Tala) Ny Ahlia Abdullah mengatakan, lombat tersebut untuk meningkatkan keterampilan anggota, terutama dalam penyajian menu bagi keluarga.

Peserta lomba yang berlangsung di Aula Sarantang Sarutung Kantor Bupati Tala tersebut sebanyak 18 tim menghias mi goreng dan 15 tim menghias kue tar.

Ny Ahlia menambahkan, kegiatan lomba menghias mi goreng dan kue tar tersebut merupakan program kerja DWP Tala tahun 2014.

Ia menjelaskan, dalam hal penyajian makanan tidak hanya enak rasanya, tetapi penampilan dan penyajian harus menarik, sehingga bisa membangkitkan selera makan.

"Selain itu, tujuan lomba tersebut untuk meningkatkan ekonomi keluarga bagi anggota DWP yang mempunyai keterampilan, sehingga dapat dijadikan sebagai usaha rumahan seperti menghias kue tar," ucapnya.

Sementara Penasehat II DWP Tala Nurul Sukamta mengatakan, lomba menghias mi goreng dan kue tar tersebut merupakan kegiatan yang positif.

"Tentu kegiatan seperti ini bisa meningkatkan keterampilan bagi ibu-ibu anggota DWP Tala dalam hal memasak makanan," tegasnya.

Istri Sukamta (Wakil Bupati Tala) itu berpesan, agar anggota DWP di wilayahnya menerapkan di lingkungan keluarga masing-masing dari hasil yang sudah diperoleh dalam acara lomba tersebut.

Dari hasil lomba tersebut, dewan juri memutuskan pemenang lomba menghias mi goreng, juara pertama tim Rumah Sakit Boejasin Pelaihari, kedua tim Dinas Tenaga Kerja dan juara ketiga tim DPPKA Tala.

Sedangkan untuk lomba menghias kue tar, juara pertama diraih tim dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala, kedua tim Satuan Polisi Pamong Praja dan juara ketiga diraih tim Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tala.

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014