Khalid Effendi terpilih sebagai Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  masa bakti 2021-2025. 

Khalid terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) IV yang dilaksanakan di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Sabtu (12/12). 

Khalid Effendi menggantikan ketua BKPRMI periode sebelumnya H Zulhadi. 

Sementara jabatan Ketua 1 merangkap Ketua Harian dipercayakan kepada Irwan, Ketua 2 Supiani, Ketua 3 Abdurrahman, Sekretaris Umum Irwan Setia Rahman, Wakil Sekretaris H Hair, Bendahara Umum Zainal Hakim, Wakil Bendahara Umum M Sabirin. 

Kepengurusan BKPRMI Batola juga dilengkapi biro-biro seperti Biro Hubungan Antar Lembaga, Biro Penelitian dan Pemberdayaan Mesjid, Biro Informasi, Iptek dan Kajian Strategis, Biro Kebudayaan dan Olahraga, serta Biro Kajian Sosial dan Politik.

Selain itu juga terdapat lembaga-lembaga seperti LPPDSDM, LPPTKA, LPPEKOP, LPPKS, dan Brigade Daerah BKPMRI. 

Ketua DPD BKPRMI Batola terpilih Khalid Effendi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. 

Dia  berhara,  dalam memimpin nantinya mendapat dukung dan kerjasama dari seluruh jajaran organisasi terutama jajaran pengurus daerah, biro-biro, maupun lembaga-lembaga.  
Agar organisasi yang dijalankan bisa berjalan secara maksimal sesuai dengan harapan dan keinginan bersama. 

Sebelumnya, Musda VI BKPRMD Batola  dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola  dihadiri Ketua Umum BKPRMI Provinsi Kalsel H Hermansyah, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, dan para pimpinan SKPD, para camat, dan undangan. 
 
Bupati Hj Noormiliyani AS menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut. 

Dia menilai, Musda BKPRMI Batola memiliki makna penting dalam rangka pembenahan organisasi dan mempersiapkan perencanaan yang matang serta menyamakan persepsi terkait program-program prioritas yang akan di jalankan.

Pembina BKPRMI Batola itu mengatakan, generasi muda Islam merupakan harapan masa depan kebangkitan agama Islam di dunia mengingat di tangan mereka harapan dan tanggungjawab tersandarkan. 

Para generasi muda Islam, sebutnya, harus ditempa sejak dini baik melalui ajaran agama maupun pengetahui teknologi seiring pesatnya kemajuan. 

Seluruh pengurus BKPRMI Batola, sambungnya, harus dapat memberikan teladan serta prilaku yang baik sesuai ajaran, norma, serta aqidah agama Islam.

Karenanya sehubungan penyelenggaraan Musda BKPRMI, bupati berharap, dapat menghasilkan jajaran pengurus yang mau dan mampu bekerja keras dengan tulus ikhlas dengan rumusan program kegiatan yang mengarah kepada peningkatan keimanan dan ketakwaan masyarakat, khususnya dalam membangun mentalitas anak-anak selaku generasi penerus yang merupakan aset terbesar guna kelanjutan pembangunan. 

“Saya berharap semua yang ditetapkan benar-benar atas dasar hasil evaluasi serta menjadi kesepakatan dan komitmen bersama sehingga pelaksanaan dapat berjalan maksimal serta sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020