Bupati Tapin HM Arifin Arpan berikan reward kepada tiga orang Pendamping Desa dan tiga orang Pendamping Lokal Desa berprestasi yang bertugas di Kabupaten Tapin.

Penyerahan reward tersebut merupakan program Gerakan Pembangunan Pengembangan Perekonomian Perdesaan, atau disingkat Geprek Pedas dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Tapin.

"Reward yang diberikan ini merupakan apresiasi Pemkab Tapin terhadap mereka yang sudah ikut membangun desa," ujar Bupati Tapin di Rantau, Selasa (8/12).

Selain itu, dijelaskan Bupati, rewads yang di berikan merupakan stimulus bagi pendamping desa dan pendamping lokal desa agar terus bersemangat dalam membangun desa.

"Kita upayakan pemberian reward ini akan terus berkelanjutan," ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, tentunya perlu adanya inovasi-inovasi kreatif para pendamping desa dan pendamping lokal desa dalam membangun wilayah dimana iya bertugas.

"Ditempatkannya pendamping desa dan pendamping lokal tentu untuk membantu membangun desa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan, Zulkifli mengatakan, pemberian reward Pemkab Tapi  kepada Pendamping Desa dan Pendamping Lokal ini pertama di Kalsel.

"Tentu sepeti ini sangat bagus untuk memberikan semangat bagi para pendamping desa dan pendamping lokal," ujarnya.

Tiga Pendamping Desa yang meraih rewads tersebut yakni Rohana dari Kecamatan Lokpaikat, Ahmad Yasir dari Binuang, dan Syahriza Fahmi dari Kecamatan Lokpaikat.

Sementara untuk Pendamping Lokal Desa yakni Saibatul A dari Kecamatan CLS, Amrullah dari Salam Babaris, dan Husaini pendamping lokal desa dari Kecamatan Tapin Tengah.

Para Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa berprestasi tersebut mendapatkan hadiah berupa lapotop, tablet, dan smartphone yang dipersembahkan oleh Bank Kalsel Cabang Rantau.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020