Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju merupakan tema yang sangat tepat untuk memperingati Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, karena banyak perempuan diluar sana yang saat ini berjuang menjadi garda terdepan untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19 dengan segala daya dan upaya. 

Bupati mengatakan, para perempuan bahu membahu membantu seluruh masyarakat di Tanah Laut terdampak COVID-19, seperti acara gebrak masker yang sudah dilaksanakan Agustus lalu dan membagikan sembako kepada masyarakat  terdampak ke seluruh pelosok Bumi Tuntung Pandang.

Menurutnya,  Hari Ibu merupakan penghargaan dan  penghormatan bagi seluruh perempuan di Indonesia atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negara.

 “Selamat Hari Ibu untuk seluruh perempuan di Indonesia,  khususnya di Bumi Tuntung Pandang. Tanpa peran ibu, kita tidak mampu melahirkan generasi berkualitas, unggul dan tangguh dimasa depan,” pesan Bupati Tanah Laut  HM Sukamta saat memberikan sambutan Acara Peringatan Hari Ibu ke-92 Kabupaten Tanah Laut Tahun 2020,  di Balairung Tuntung Pandang, Kamis (10/12).

Sementara itu,  Ketua Tim Penggerak  PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta menuturkan, perempuan turun menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat diberbagai daerah serta membagikan bantuan kepada seluruh masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Nurul berharap,  agar seluruh perempuan di Bumi Tuntung Pandang terus berdaya, maju dan merapatkan barisan untuk menyatukan tekad serta semangat bersama kaum laki-laki untuk menumbuhkan komitmen maupun kerjasama menuju kesejahteraan bangsa.

Kegiatan tersebut berlanjut dengan penyerahan tali asih kepada para tokoh wanita di Tanah Laut.

Selain itu, digelar beberapa lomba digelar untuk memeriahkan kegiatan Hari Ibu, diantaranya lomba make up tanpa kaca yang dimenangkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari dan lomba fashion show kebaya modern dimenangkan oleh Dharma Wanita Persatuan  Tanah Laut.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Tanah Laut Muslimin, Dandim 1009/plh Adi Yoga Susetyo, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Tanah Laut Yati Oktoviana Abdi Rahman.

Selanjutnya, Ketua DWP Tanah Laut Rachmalina Dahnial Kifli, Ketua Gatriwara Tanah Laut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana 1009/Plh, Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharma Karini Tanah Laut, perwakilan Bhayangkari Tanah Lautserta seluruh tamu undangan lainnya.  
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020