Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Syaifullah Tamliha, menyampaikan bersyukur Paslon H Abdul Hadi - H Supiani (HAS) yang juga merupakan refresentasi dari PPP memenangi Pilkada di Kabupaten Balangan, berdasar keunggulangan diperhitungan sementara.

Ia mengatakan, bersyukur ini membuktikan bahwa PPP di Balangan selalu menang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilkada, dan secara pribadi dan sebagai Ketua DPP PPP mengucapkan selamat atau kemenangan yang diraih pasangan HAS.

"Selamat kepada Saudara Haji Abdul Hadi yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Balangan terpilih sebagai Bupati Balangan, semoga senantiasa memberi berkah dan manfaat bagi masyarakat Balangan," katanya, dalam pesan singkat, Kamis (10/12) siang.

Baca juga: Abdul Hadi: Penyelarasan program pembangunan harus dimulai dari internal

Pasangan HAS mengungguli perolehan suara dihampir di semua kecamatan di Kabupaten Balangan atas pasangan petahana H Ansharuddin dan Nor Iswan (ANIS) berdasarkan info Publik Pilkada KPU.

Data info publik KPU hingga pukul 14:27 Wita suara HAS meraup suara 61,5 persen jauh unggul dari pasangan ANIS dengan 38,5 persen, untuk progress sementara dari 185 TPS dari sekitar 333 TPS yang ada di Kabupaten Balangan.

Perbandingan perolehan di beberapa Kecamatan antaralain, Juai 3.055(HAS), 2.313 (ANIS), Halong 3.480 (HAS), 2.136 (ANIS), Awayan 2.742 (HAS) 1.749 (ANIS), Batumandi 3.756 (HAS), 2.531 (ANIS).

Kecamatan Lampihong 4.463 (HAS), 2.830 (ANIS), Paringin 5.293 (HAS), 2.495 (ANIS), Paringin Selatan (2.338 (HAS), 1.604 (ANIS) dan Terakhir di Kecamatan Tebing Tinggi 650 (HAS), 426 (ANIS).

Baca juga: HAS nilai penanganan pandemi COVID-19 belum maksimal di Balangan

Ketua Tim Pemenangan HAS, Habib Zacky Alaydrus, mengatakan berdasarkan perhitungan internal tim pemenangan HAS sebesar 38.211 dan perolehan suara H Ansharuddin dan Nor Iswan (ANIS) sebesar 27.355 dari 92% data TPS dalam C hasil salinan KWK.

“Atas nama pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih mengucapkan jutaan terimakasih kepada seluruh masyarakat Balangan, yang telah memberikan kepercayaan kepada HAS, untuk memimpin Kabupaten Balangan, menuju perubahan yang lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Adapun ketika dikonfirmasi wartawan Antara melalui timnya, hingga kini pasangan HAS belum bisa memberikan statement atau pernyataan untuk kemenangan tersebut, karena masih menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU Balangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020