Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad S.AP MA beserta istri menggunakan hak suaranya pada Pemlihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07, Keluarahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan,

Ia mengatakan, secara keseluruhan saat melakukan pencoblosan pihak penyelenggara betul-betul telah melaksanakannya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan protokol kesehatan.

Baca juga: Jaga Pilkada masih sempat donor darah

"Kita datang sesuai dengan waktu yang ditentukan, kemudian pertama lebih dulu kita disuruh mencuci tangan dengan sabun, kemudian diberi sarung tangan sekali pakai, kemudian memaraf dengan alat tulis yang dibawa sendiri," katanya, Rabu (9/12) pagi.

Dijelaskan dia, pemilu kali ini diharapkan dapat berjalan dengan aman, lancar serta menghimbau kepada masyarakat agar datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Baca juga: Wahid optimis partisipasi pemilih 75 persen

Jangan ragu datang ke TPS, karena di lokasi TPS sudah disediakan kelengkapan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19, serta ini adalah pesta demokrasi yang harus disukseskan bersama dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang akan datang.

Secara umum pelaksanaan proses pemungutan suara di Kabupaten HSS berjalan dengan lancar dan tanpa kendala, KPU setempat mengharapkan partisipasi politik masyarakat meningkat walaupun masih dalam kondisi pandemi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020