Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid bersama Isteri Hj. Annisah Rasyidah memberikan hak suaranya di TPS 04 Desa Kota Raja Kecamatan Amuntai Selatan.

"Kita optimis target lebih 75% partisiasi pemilih di Hulu Sungai Utara dapat tercapai," ujar Wahid di Amuntai, Rabu (9/12).

Wahid melihat Masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) cukup antusias dengan kesadaran yang tinggi mendatangi TPS -TPS untuk menyalurkan hak suaranya meski di tengah Pandemi COVID-19..

Wahid berharap, siapa pun nanti yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan periode mendatang bisa membawa daerah lebih maju serta kesejahteraan masyarakat meningkat lagi termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Kepada Gubernur terpilih nanti kita beri kesempatan untuk memimpin daerah kita,  Mudah - mudahan kesejahteraan masyarakatt Kalimantan Selatan lebih meningkat dan semua kebutuhan masyarakat sarana prasarana tranportasi lebih lancar pada masa yang akan datang," katanya.
 
Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi dan isteri memberikan hak suaranya pada Pilgub 2020, Rabu. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Sementara Wakil Bupati H. Husairi Abdi beserta Istri Hj. Erlian Noor Fauziah menggunakan hak pilihnya di TPS 07 Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Amuntai Tengah. 

Husairi juga sempat melakukan monitoring disejumlah TPS dan menerima masukan informasi dari berbaga pihak untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak berjalan lancar.

"Alhamdulillah, protokol kesehatan sudah diterapkan di TPS -TPS dan masyarakat yang datang juga menggunakan masker," katanya.
 
Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari dan isteri memberikan hak suaranya pada Pilgub 2020, Rabu. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Ia menyampaikan, Kabupaten HSU  memiliki 507 TPS tersebar di 219 desa dan kelurahan dimana pihak penyelenggara Pemilihan menyediakan alat cek suhu tubuh, tempat cuci tangan, hand sanitizer, sarung tangan dan sebagainya. 

Pihak KPU sebelumnya sudah mendistribusikan secara bertahap Alat Pelindung Diri (APB) dan perlengkapan lainnya bagi pertugas PPK, PPS dan KPPS.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020