Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu berterima kasih atas dukungan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) selama bertugas di kota setempat. 

"Terima kasih atas dukungan seluruh unsur Forkopimda sehingga saya bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai kewenangan sebagai Pjs wali kota selama dua bulan lebih," ujarnya di Banjarbaru, Sabtu. 

Sebelumnya, Jumat (4/12) malam digelar malam perpisahan Pjs wali kota yang mengakhiri masa tugas memimpin pemerintahan sementara di lingkungan Pemkot Banjarbaru menjelang pelaksanaan pilkada. 

Menurut Bernhard, dirinya mendapat banyak bantuan, dukungan maupun dorongan dari Forkopimda dan unsur lainnya sehingga bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan sesuai kewenangan.

"Saya bersyukur dan bahagia karena bisa menjalankan tugas dengan baik dan keberhasilan itu tidak lepas dari dukungan Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya," ucap pejabat Kemendagri itu. 

Diketahui, selama masa kekosongan kepemimpinan di Pemkot Banjarbaru menjelang pilkada 2020, Kemendagri menugaskan Bernhard E Rondonuwu menjadi Penjabat Sementara Wali Kota sejak 26 September 2020.

Penugasan Bernhard berakhir pada 5 Desember 2020 atau selama 71 hari dan setelahnya kembali bertugas sebagai Direktur Polisi Satpol Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat di lingkup Kementerian Dalam Negeri. 

Selanjutnya, Pemerintahan Kota Banjarbaru kembali dipimpin Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan hingga berakhir pemilihan kepala daerah serta pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020