Bupati HST H A Chairansyah didampingi oleh Ketua MUI HST KH Wajihuddin Saleh dan Ketua BAZNAS HST H Ishaq secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa sekaligus pelepadan santri yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri, Kamis.

Kepala Bagian Kesra Setda HST, H Akhmadi menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia di bidang kesehatan yang berasal dari Kabupaten HST.

"Serta peningkatan Kualitas dan kuantitas SDM dalam rangka meningkatkan Syiar Islam bagi santri yang berasal dari Kabupaten HST," katanya.

Menurutnya, pemberian bantuan beasiswa ini juga bertujuan untuk mencetak dokter Banua dan mencetak Ustadz atau Ustadzah yang akan mengabdi ke HST dan mengembangkan syiar Islam.

Sementara, Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutannya menyampaikan beasiswa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten HST terhadap kelangsungan pendidikan di HST.

Sehingga, para Santri dan Mahasiswa memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya.

Program ini telah berjalan selama empat tahun dari Tahun 2016, semoga program ini dapat terus berjalan di tahun-tahun mendatang, guna mencetak bibit-bibit unggul yang siap mengabdi bagi Bumi Murakata tercinta ini.

Selanjutnya, H A Chairansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BAZNAS yang telah bekerja secara akuntabel dan transparan dalam mengelola zakat masyarakat di daerah kita.

"Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat  bagi para santri dalam memenuhi kebutuhannya dalam menuntut ilmu di luar negeri, serta dapat dijadikan motivasi dan semangat belajar bagi para santri," katanya.

Ia juga berpesan, agar beasiswa yang diberikan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan, jauhilah perilaku yang kurang bermanfaat dengan menghindari gaya hidup hedonisme serta sikap boros.

"Laksanakan amanah yang saudara-saudari emban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, teruslah berjuang dan raih prestasi karena para santri dan mahasiswa sekalian merupakan harapan orang tua sekaligus harapan kabupaten HST di masa mendatang yang akan meneruskan pembangunan di daerah kita kelak," tutup Bupati.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020