Sebagai bentuk syukur atas hari jadi ke-55 berdirinya Kabupaten Tanah Laut, Pemerintah  Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Salat Hajat Berjamaah dan Haul Pendiri Kabupaten Tanah Laut, Kamis (3/12) malam.

"Salat hajat tersebut diharapkan dapat mengangkat bala musibah dan penyakit yang ada di Bumi Tuntung Pandang,"ujar Bupati Tanah Laut HM Sukamta sebelum dilaksanakan Salat Hajat Berjamaah dan Haul Pendiri Kabupaten Tanah Laut  di Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Kamis (3/12) malam.

Bupati berharap agar pandemi COVID-19 dapat segera berakhir, sehingga kehidupan dapat kembali berjalan normal, 

“Ini adalah kali pertama kita memperingati hari jadi di tengah pandemi seperti ini. Memang kurang meriah perayaan tahun ini tapi penanganan virus corona tetap yang utama. Tingkat kesembuhan kita saat ini 94 persen, tersisa 55 pasien yang masih dalam perawatan,”jelasnya.

Sukamta juga menambahkan,  dengan pelaksanaan Haul Pendiri Kabupaten Tanah Laut diharapkan para pejuang dan penggagas berdirinya kabupaten mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

 “Mereka para pejuang berdirinya kabupaten yang kita cintai ini, jangan pernah sekalipun kita lupakan jasa dan perjuangan mereka,”jelasnya.

Selain percepatan penanganan pandemi COVID-19, Sukamta juga menekankan,  pihaknya juga terus berupaya untuk percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi di daerah tersebut.

Salat Hajat Berjamaah dan Haul Pendiri Kabupaten Tanah Laut tersebut juga diikuti Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Wakil Bupati Tanah Laut  Abdi Rahman, Sekretaris Daerah Tanah Laut  Dahnial Kifli, perwakilan Forkopimda dan pejabat lingkup Pemkab setempat.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020