Sebanyak 20 orang yang berstatus sebagai Guru dan berprestasi dalam menjalankan tugas sebagai pendidik, mendapatkan hadiah dari Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. Sudian Noor.

"Hadiah tersebut berupa sepeda," kata Bupati dihalaman Kantor Sekretariat PGRI Tanah Bumbu, Selasa.

Dia mengatakan, guru yang sudah mendapatkan sepeda adalah mereka yang sudah banyak menorehkan prestasi lingkungan kerjanya dalam menjalankan tugas, mampu mendedikasi yang baik serta terampil dalam melakukan metode pembelajaran kepada muridnya di sekolah.

Pemberian hadiah sepedah kepada guru yang berprestasi adalah sebagai upaya dalam memberikan semangat untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Saya meminta agar ini dijadikan contoh bagi para guru yang lain dalam menjalankan tugasnya dalam mendidik," ujarnya.

Bupati melanjutkan semoga dengan pemberian hadiah sepeda tersebut dapat menjadikan motivasi yang positif kepada semua guru di Tanah Bumbu agar lebih meningkatkan keterampilannya dalam upaya memberikan pelajaran kepada murid disekolah.

"Dengan demikian, kedepan nantinya Kabupaten Tanah Bumbu memiliki generasi yang cerdas, religius serta yang utama berakhlak dan memiliki adab yang baik," harap Bupati

Sementara itu, salah satu guru yang aktif mengajar di SMPN 8 Mantewe, Indah mengatakan, dirinya sangat terharu atas apa yang sudah diberikan Bupati kepadanya.

"Saya sangat merasa terharu atas apa yang sudah beliau berikan untuk saya, dengan segenap rasa shukur saya ucapkan terimakasih untuk bapak Bupati H Sudian Noor yang sudah memberikan penghargaan yang sangat luar biasa kepada kami," kata Indah.

Demikian juga disampaikan Amkani guru pengajar SDN 5 Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat.

"Saya sangat bersyukur karena sudah mendapatkan hadiah dari bapak Bupati, tentu apa yang beliau berikan pasti sangat bermanfaat untuk kami dalam mengemban tugas selaku pengajar demi mencetak generasi yang cerdas untuk Tanah Bumbu," ujarnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020