Guna meningkatkan informasi dan pelayanan di Kabupaten Balangan yang berjuluk Bumi Sanggam, Provinsi Kalimantan Selatan, pemerintah kabupaten setempat melaksanakan Work Shop pengelolaan wibe site bagi operator web site SKPD setempat.

Disampaikan panitia kegaitan, Surya Dharma, bahwa dari 40 lebih SKPD, hanya sekitar tujuh SKPD yang mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Banjarmasin.

"Kemungkinan beberapa SKPD terkendala pada keuangan instansi di masa Pandemi Global COVID-19, serta di penghujung tahun 2020," tuturnya.

Dijelaskan, kegiatan tersebut guna memberikan pengetahuan serta peningkatan SDM para pengelola website masing-masing SKPD, agar dapat memberikan informasi yang akurat dan up to date di masing-masing SKPD nya.

Hal tersebut jelasnya, sekaligus agar tercipta keterbukaan informasi publik di masing-masing SKPD dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan setiap waktu.

"Setiap SKPD yang mengikuti kegiatan, nantinya akan di cek kembali bagaimana perkembangan pengelolaan websitenya, sehingga jika terdapat kendala, maka akan dilakukan kembali koordinasi dan pemecahan masalah sehingga ditemukan solusinya," ujarnya.

Pelatihan sendiri dilaksanakan di Hotel Best Western Kindai Hotel Banjarmsin, 26 - 27 November 2020 dengan peserta berasal dari tujuh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020