Dalam rangka memperingati hari jadi ke-55 Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Tahun 2020, Karang Taruna Giri Yoga Desa Gunung Mas menggelar turnamen bola voli antar desa se-Kecamatan Batu Ampar. 

Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, turnamen tersebut diharapkan dapat menjadi semangat dan motivasi bagi para atlet bola voli Kecamatan Batu Ampar.

"Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi bagi atlet bola voli,"ujar Bupati Tanah Laut HM Sukamta saat membuka turnamen,  di Lapangan Voli Gunung Mas, Jum’at (27/11) malam.

Bupati menekankan,  betapa pentingnya berolahraga di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Jika kita rajin berolahraga,  maka imun tubuh akan kuat,  sehingga lebih kebal terhadap berbagai macam virus. Untuk protokol kesehatan turnamen ini sudah cukup bagus,  semoga konsisten sampai turnamen berakhir. Ingat olahraga jalan, protokol kesehatan tetap diterapkan,”jelasnya.

Sukamta menambahkan, selain ingin mengajak warganya gemar berolahraga pihaknya juga berharap agar turnamen tersebut  digelar untuk memupuk kembali kekompakkan warga. 

“Lewat ajang ini, warga diharapkan bisa lebih sering bertemu dan berinteraksi,  sehingga saling akrab dan kompak. Kalau sudah kompak kan enak. Saat ada permasalahan di kecamatan atau desa bisa segera dipecahkan bersama karena komunikasinya sudah terjaga dari sebelumnya,”tegasnya.

Sementara itu,  Kepala Desa Gunung Mas Muji Slamet menambahkan,  turnamen bola voli tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan dari desa-desa yang ada di Kecamatan Batu Ampar.

“Semua desa ikut,  jumlahnya 14 desa. Malam ini laga pembuka akan kita saksikan para pemain unggulan dari semua desa yang kita ambil untuk bermain,”jelasnya.

Muji pun menegaskan,  turnamen tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Khusus tempat duduk penonton hanya boleh diisi 50 persen dan diwajibkan pakai masker dan jaga jarak. Kalau tidak patuh kita suruh pulang saja,”tegasnya,

Pembukaan turnamen bola voli antar desa se-Kecamatan Batu Ampar tersebut juga diawasi anggota Satpol PP Tanah Laut.

Pada pembukaan turnamen tersebu dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta dengan pukulan servis pertama.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020