Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Urut 4, H Saban Effendi dan H Abdillah Alaydrus (SABIL) bersama Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin, KH Muhammad Bakhiet (Guru Bakhiet) bersama para ulama dan habaib bersilaturrahmi ke Ponpes Ibnul Amin, Pemangkih.

Ketua Tim Pemenangan SABIL, Fathurrahman Surya, di Barabai, Selasa (24/11), mengatakan silaturrahmi tersebut juga dalam rangka untuk meminta restu dan do'a dari Pengasuh Ponpes Ibnul Amin Pemangkih, KH Muchtar untuk paslon SABIL dalam pencalonan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di HST.
 
Silaturrahmi paslon SABIL bersama Guru Bakhiet dan Guru Muchtar (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Bertemu SABIL, warga Gunung Tau Raya Mangunang ingin perbaikan jalan dan listrik

"Harapannya tentunya agar dido'akan senantiasa dimudahkan dan dilancarkan dalam Pilkada, hajat terkabul teriring do'a dan ikhtiar yang terus dilakukan SABIL bersama tim dan relawan, serta senantiasa amanah menjalankan pemerintahan nantinya apabila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati HST," katanya.

Dijelaskan dia, silaturrahmi sejalan dengan semangat dan slogan yang diusung paslon SABIL yakni "BUNGAS", mewujudkan Kabupaten HST yang berkah, unggul, agamis dan sejahtera, agamis dalam artian juga menggandeng ulama dalam kebijakan, meminta arahan dan bimbingan menjadi pemimpin agar bisa bijak dan adil.

Selain itu, paslon SABIL juga ingin terus mempertahankan sekaligus meningkatkan kehidupan religius di Bumi Murakata, dengan budaya islami dan daerah HST yang selama ini dikenal memiliki banyak pesantren unggulan di daerah, dan menghasilkan lulusan-lulusan yang berperan besar dalam pembinaan keumatan.
 
Paslon SABIL bersama Pengasuh Ponpes Ibnu Amin Pemangkih, Guru Muchtar (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video-Terobos perairan rawa, Habib Didil sapa langsung masyarakat Awang Landas

Sebelumnya, silaturrahmi paslon SABIL diawali dengan menemui Pengasuh Ponpes Nurul Muhibbin, Guru Bakhiet, di Kitun, Barabai, kemudian bersama beliau menemui Pengasuh Ponpes Ibnul Aamin Pemangkih, KH Muchtar, di Pemangkih, Labuan Amas Utara.

Silaturrahmi di Ponpes Ibnul Amin Pemangkih tersebut berlangsung dengan hangat, dirangkai do'a bersama dan makan bersama, dan selanjutnya paslon SABIL bersama rombongan juga mengunjungi makam pendiri Ponpes Ibnul Amin, KH Mahfuz Amin, serta makam para guru atau kyai pendahulu di sana. 

Turut hadir dalam silaturrahmi tersebut, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) H Muhidin, Ketua DPD PAN HST Habib Hafizi Al Habsyi, tokoh habaib HST Habib Ismail, para ulama dan habaib, serta tokoh masyarakat setempat.
 
Ziarah ke makam pendiri dan para kyai pendahulu di Ponpes Ibnul Amin Pemangkih (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020