Rangkaian kegiatan pisah sambut Kapolda Kalsel dilanjutkan dengan Laporan kesatuan (Lapsat) dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Kalsel.

Kegiatan laporan kesatuan berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri. Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta selaku Kapolda Kalsel yang lama mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kalsel yang baru Irjen Pol Rikwanto.

Dalam paparannya, Nico mengenalkan satu persatu Pejabat Utama Polda Kalsel kepada Rikwanto serta menyampaikan situasi umum, letak geografis, sumber daya manusia dan sumber daya alam, jumlah personel dan bangunan kantor.

Selain itu, Nico juga menyampaikan terkait penanganan COVID-19 yang telah dilakukan oleh Polda Kalsel bekerjasama dengan pemda, TNI dan stakeholder terkait lainnya.

Mulai dari strategi penanganan COVID-19 yang telah dilakukan Polda Kalsel, pengamanan Pilkada serentak 2020, terobosan kreatif Polda Kalsel dan Polres jajaran.

"Diharapkan semoga Kapolda Kalsel yang baru dapat meneruskan program dan pembangunan untuk kemajuan Polda Kalsel kedepannya,” ucap Nico.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020