Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Kepala Subbidang Data dan Informasi, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Marpi`e mengatakan, hingga hari ketiga pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil, 19 peserta absen atau tidak mengikuti tes.


"Hari pertama dan kedua jumlah peserta yang absen atau tidak mengikuti seleksi CPNS mencapai 12 orang dan hari ini hingga sesi kedua bertambah sebanyak 7 peserta," kata Marpi`e di Tanjung, Selasa.

Panitia seleksi CPNS dari BKD Tabalong pun tidak mengetahui alasan ketidakhadiran mereka, dari 19 peserta yang absen, 1 orang sedang melaksanakan ibadah haji.

Karena tidak hadir pada pelaksanaan seleksi CPNS yang digelar sejak 26 Oktober ini, maka 19 peserta dinyatakan gugur dan tidak ada seleksi susulan.

Sedangkan peserta yang harus mengikuti tes susulan dikarenakan kesalahan teknis pada saat mengerjakan soal dengan sistem "Computer Assisted Test" (CAT) sebanyak 11 orang.

"Peserta yang harus mengikuti seleksi ulang kita jadwalkan pada hari terakhir pelaksanaan seleksi, Sabtu (1/11) karena jumlah peserta pada hari ketujuh kurang dari 400 orang," kata Marpi`e.

Untuk mengurangi tingkat kesalahan dalam mengoperasikan aplikasi yang menggunakan sistem uji kompetensi guru (UKG) dengan CAT, uji coba sistem dilaksanakan 15 menit sebelum tes dimulai.

  Peserta seleksi CPNS yang dibagi dalam empat sesi ini juga diingatkan untuk memasukkan data secara bergantian untuk menghindari gangguan loading karena kemampuan server yang tersedia terbatas.   

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014