Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Machfud Arifin melakukan mutasi 19 perwira di bawah pimpinannya.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sunyipto mengungkap tentang mutasi 19 perwira itu, di Banjarmasin, Selasa.

Ia menerangkan, 19 perwira yang dimutasi itu tiga diantaranya berpangkat AKBP, 15 Komisaris Polisi (Kompol), dan satu orang perwira berpangkat Anjun Komisaris Polisi (AKP).

Dari 19 perwira yang dimutasi itu, empat perwira menduduki jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), yakni Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Afner Juwono diangkat menjadi Waka Polres Kabupaten Tapin, Kalsel.

Sementara Wakil Kepala (Waka) Polres Banjarbaru Kompol Ibrahim pindah tugas sebagai Waka Polres Kabupaten Banjar, Kalsel, dan Waka Polres Banjar Kompol Efrizal pindah tugas menjadi Waka Polres Banjarbaru.

Kemudian Kasi Orpem Subditkerma Ditbinmas Polda Kalsel Kompol Iwan Wahyu Purnomo menjadi Waka Polres Kabupaten Balangan yang juga masih dalam wilayah provinsi tersebut.

"Untuk perwira lainnya, kebanyakan hanya dialihtugaskan tetap di lingkungan Markas Polda (Mapolda) setempat," ungkap juru bicara Polda Kalsel tersebut.

Menurut dia, mutasi di tubuh organisasi kepolisian suatu hal biasa, yakni pembinaan karier bagi perwira yang bersangkutan, untuk promosi jabatan yang memang sudah waktunya.

"Alih tugas atau mutasi sebuah perintah atasan yang harus ditaati semuanya untuk siap dimana saja ditugaskan," ujar perwira menengah polisi itu saat berada di ruang kerja.

  Sedangkan yang melantik nantinya Kapolres atau setingkat Direktur satuan di Polda masing-masing dimana perwira itu ditempatkan, demikian juga waktunya disesuaikan," ucapnya.   

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014