Salah satu anggota Polsek Simpang Empat Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, AIPDA Ruslan Paride menggalakkan kegiatan bantuan sosial di wilayah kerjanya untuk meringankan beban hidup masyarakat miskin di "Bumi Bersujud".

"Kali ini ada empat orang yang kami bantu, khususnya mereka yang sudah lanjut usia dan tidak memiliki penghasilan tetap," kata Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat AIPDA Ruslan Paride, di Batulicin Ahad.

Dia mengatakan, bantuan sembako yang diserahkan kepada empat orang yang menerima manfaat tersebut yakni Sudarminah (84), Rohaniah (54), Misiyah (65) dan Esah (70) asal Desa Sejahtera.
 

Dana yang digunakan untuk membantu para lansia tersebut yakni dari sebagian gaji AIPDA Ruslan Paride yang disihkan setiap bulan untuk membantu meraka.

Menurut Rulan, mereka layak menerima bantuan karena usianya yang sudah sepuh, dan tidak memiliki penghasilan tetap untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dalam hal ini, Ruslan juga memperjuangkan hak-hak para fakir miskin untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah dengan melakukan koordinasi antara pemnerintah desa dan pemerintah daerah, agar yang bersdangkutan juga mendapatkan dana Jaring Pengaman Sosial (JPS).

lanjut Ruslan, hal ini sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai Anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu menjadi pelayan masyarakat, artinya harus mengenal dan mengerti permesalahan sosial di wilayah kerja masing-masing.

"Dan yang paling penting dapat memberikan solusi atas permaslahan tersebut, ya paling tidak dapat mengkoordinasikan antara yang bersangkutan dengan pemerintah mengenail hal tersebut," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020