Martapura, (Antaranews Kalsel) - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin merasa bangga dapat belajar di Kabupaten Banjar karena dapat memperdalam ilmu pengetahuan agama di Kota "Serambi Mekah" tersebut.


Rektor Institut Agama Islam Banjarmasin H Fauzi Aseri, di Martapura, Selasa, saat penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengatakan mahasiswa dan mahasiswinya merasa bangga dapat belajar sambil berbaur dengan warga Banjar yang terkenal agamis.

"Saya berharap dengan Adanya KKN ini para mahasiswa nantinya sudah siap terjun langsung ke lingkungan masyarakat baik itu menjadi tenaga pendidik dibidang ilmu agama Islam ataupun jenjang karier lainnya yang bermanfaat bagi masyarkat," kata Fauzi Aseri.

Kegiatan penyambutan menandai berakhirnya KKN mahasiswa selama dua bulan tersebut juga dihadiri Ketua Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut agama Islam Negeri Antasari Banjarmasin H Ridhani Fidzi.

Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Sofyan Soeryadi mewakili Bupati Banjar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa IAIN Banjarmasin, karena dengan kehadiran mereka di Kabupaten Banjar sudah banyak membantu masyarakat dengan berbaur serta memberikan ilmu pengetahuan yang selama ini mereka dapatkan di Institut kepada masyarakat Kabupaten Banjar.
            
Sebelumnya puluhan mahasiswa di institut terbesar di Kalimantan Selatan itu telah mekaukan KKN selama dua bulan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa serta untuk membantu masyarakat dbidang keagamaan ataupun kegiatan keseharian masyarakat lainnya./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014