Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu memimpin Rapat koordinasi kesiapan dan persiapan penyelenggaraan pemilihan wali kota dan wakil wali kota tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Selasa dihadiri Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Dandim 1006/Mtp, Polres Banjarbaru dan Kepala SOPD lingkup pemkot setempat. 

"Pemkot Banjarbaru dibantu seluruh pemangku kepentingan dan jajaran dinas serta instansi terkait lainnya siap menyukseskan pilwali dan kami berharap masyarakat mendukung suksesnya pilwali ini," ujarnya. 

Dijelaskan, rakor yang juga dihadiri camat itu sekaligus mendengarkan kesiapan camat dan jajaran dibawah untuk berperan menyukseskan pilwali Banjarbaru yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

Ditekankan, penyelenggaraan pilwali mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran maupun penularan COVID-19 sehingga setiap pemilih bisa menyalurkan hak suara mereka di TPS. 

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, menegaskan siap membantu keamanan pelaksanaan pilwali dan akan berkoordinasi dengan Polres Banjarbaru sehingga bisa cepat mengambil tindakan di lapangan. 

"Kami mengimbau masyarakat agar menghindari isu sara, jika ada segera laporkan sehinga bisa di tindak secara cepat. Diharapkan pula, saat proses pemungutan suara jangan sampai terjadi kerumunan orang," pesannya. 

Diharapkan, seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih menyalurkan hak suaranya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga bisa berpartisipasi dalam pilwali awal Desember 2020.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020