Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 4, H Saban Effendy dan H Abdillah Alaydrus (SABIL), menyapa langsung warga dalam sosialisasi bertempat di rumah salah satu tokoh masyarakat, Syaifullah di Mahang, Kecamatan Pandawan, sekaligus minta restu dan do'a agar terpilih di Pilkada HST mendatang.

Ia mengatakan, bersyukur untuk kesekian kalinya dapat bertemu dengan para keluarga di Mahang, Kecamatan Pandawan, setelah sebelumnya juga telah bersilaturrahmi dan menyempatkan diri berziarah ke makam kakek buyutnya yang dikenal sebagai Ulama besar Tuan Guru Marais atau bisa disebut Datu Marais.

 


Baca juga: Pencegahan COVID-19, Relawan SABIL bagaikan masker untuk masyarakat

"Jadi tidak salahnya juga ulun kembali memperkenal diri, ulun H Saban Effendi bin H. Bandanidji bin Tuan Guru H Sulaiman Effendi bin Tuan Guru Marais yang dimakamkan di Mahang, maka ulun memang orang Mahang jua, dan datang kasini mendatangi keluarga Ulun jua," katanya, Senin (16/11).

Dijelaskan dia, mencalonkan diri sebagai Bupati HST bersama H Abdillah Alaydrus (Habib Didil) sebagai Wakil Bupati HST, dan telah mendapatkan dukungan dari empat partai besar di HST yang memiliki 19 kursi di DPRD HST.

Selain itu, untuk pencalonan ini juga telah mendapatkan restu dan dukungan dari para ulama dan habaib, dirinya melihat dalam silaturrahmi ini juga ramai dihadiri para ibu-ibu dalam kelompok tahlilan dan yasinan, maka tak salahnya juga mendo'akan kemenangan SABIL, karena yang mencalonkan diri juga bagian keluarga.

Baca juga: Video-Terobos perairan rawa, Habib Didil sapa langsung masyarakat Awang Landas

Pihaknya berjanji apabila nantinya terpilih dalam Pilkada HST juga tentunya akan memperhatikan pembangunan di wilayah pedesaan, untuk pemerataan pembangunan, mendukung sektor pertanian yang di mana daerah Mahang merupakan salah satu penghasil pertanian di HST.

"Pembangunan jalan atau inftrastruktur lainnya yang diperlukan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan selalu jadi perhatian kita, termasuk pembangunan di bidang keagamaan, kalau ada pondok pesantren atau lembaga pendidikan keagamaan yang memerlukan bantuan nantinya juga akan kita bantu," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020