Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon)  Nomor Urut 4, H Saban Effendi dan H Abdillah Alaydrus (SABIL), Fathurrahman Surya, menyambut baik kegiatan para Relawan SABIL yang telah membagikan masker untuk masyarakat, dalam upaya mendukung pencegahan COVID-19.

Ia mengatakan, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang masih dalam situasi pandemi COVID-19, mengharuskan setiap orang peduli dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus, dan upaya yang dilakukan Relawan SABIL menjadi bagian dari upaya tersebut, disamping sejalan dengan himbauan KPU setempat.
 
Giat Relawan SABIL di Pasar Bakapas, Kecamatan Barabai (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video-Terobos perairan rawa, Habib Didil sapa langsung masyarakat Awang Landas

"Kita bersyukur para relawan kita baik dari kawan-kawan di posko, termasuk dari Komunitas Remaja Bumi Murakata (RBM) bahu membahu turun ke masyarakat membagikan masker, dan juga kalender sebagai bentuk sosialisasi dari tim, dan pembagian ini juga dilakukan di beberapa kelompok tahlil dan arisan di kampung-kampung," katanya.

Dijelaskan dia, pihaknya juga tidak ingin nantinya Pilkada di HST menjadi cluster baru penyebaran virus, namun diharapkan menjadi moment bersama-sama menciptakan kesadaran masyarakat dalam kebiasaan baru di masa pandemi dengan memakai masker dan penerapan protokol kesehatan.

Masa pandemi juga memberikan hikmah tersendiri bagi setiap orang, untuk lebih peduli dan berbagi, partisipasi yang diberikan para relawan dengan kemampuan yang mereka dapat sumbangsihkan untuk mendukung pencegahan COVID-19, terutama menekan jumlah pasien karena COVID-19 dan terus mendorong HST agar bisa menuju zona hijau.
 
Giat Relawan SABIL di Pasar Bakapas, Kecamatan Barabai (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Konsep pembiayaan daerah SABIL, komunikasi dan koordinasi bernafas otonomi daerah

Pembagian masker sekaligus kalender sosialisasi dari paslon SABIL dilakukan di sekitar Pasar Bakapas, Kecamatan Barabai dikoordinatori Ketua Relawan SABIL HST Tri Bunadi, melibatkan beberapa komunitas relawan lainnya termasuk dari RBM, mendapatkan sambutan hangat dan antusias masyarakat yang didatangi.

"Dalam situasi pilkada dalam masa pandemi, tentu juga kita ingin berkontribusi untuk memberikan bantuan dan hadir di tengah persoalan masyarakat yang ada, masih banyak warga kita yang membutuhkan masker, dan yang kita bagikan dalam bentuk masker kain sehingga bisa dicuci dan kembali dipakai berulang kali," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020