Pelaihari, (Antaranews Kalssel) - Taman Kanak-Kanak Tempat Pendidikan (TK TPA) Al Qur'an Islamadina menggelar Khataman Al Qur'an ke- 20 di Desa Jorong Kecamatan Jorong, Minggu (19/10), .


"TK TPA Islamadina sudah mewisuda generasi Qur'ani di Desa Jorong sebanyak 20 kali, artinya keberadaan TK TPA ini sudah berjalan 20 tahun," kata pengasuh TP TPA Islamadina, Drs Asnina Yulianti, di Pelaihari.

Menurutnya, keberadaan TK TPA Islamadina tersebut didirikan sejak tahun 1994 atas arahan dari BKPRMI Kabupaten Tanah Laut," ujarnya.

Terpisah, Pembina BKPRMI Tanah Laut, Samadi mengaku gembira dilaksanakannya Khatam Al-Qur'an di TK TPA Islamadina Desa Jorong Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut tersebut.

"Saya berharap setelah tamat membaca Al-Qur'an agar terus belajar memahami dan mengamalkan Al-Qur'an sebagai pedoman dan tirai kehidupan," ucap Samadi.

Dutarakannya, melihat potensi yang ada pihaknya berharap dari Khataman Al-Qur'an tersebut dapat menemukan bibit baru untuk berlaga di ajang MTQ dan STQ.

Sementara, Asisten Bidang Ekobangkesra Setdakab Tanah Laut, Drs Kasful Hadi mengatakan, sangat bersyukur dengan kegiatan Khataman Al-Qur'an tersebut.

"Dengan Khataman Al-Qur'an tersebut menandakan anak-anak kita sudah bisa membaca Al-Qur'an dengan baik, dan tanggungjawan orangtua sudah terlaksana dengan baik," terangnya.

lebih lanjut dia mengemukakan, anak-anak hendaknya terus mengkaji Al-Qur'an hingga menjadi seorang hafidz dan hafidzah karena di Tanah Laut telah berdiri Pondok Pesantren Hifzul Qur'an.

"Pemerintah sangat mendukung tumbuh dan berkembangnya kegiatan keagamaan, seperti pondoek pesantren, majlis taklim dan syiar agama lainnya," sebut Kasful Hadi.

Kemudian, sambung dia, kegiatan tersebut sangat berkaitan dengan visi dan misi Kabupaten Tanah Laut, meningkatkan kehidupan keagamaan semua sektor.

"Mari kita kembangkan syiar Islam dan mari kita didik anak-anak kita menjadi generasi Qur'ani yang berkarakter," tandasnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014