Pelaihari, (Antaranews  Kalsel) –  Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah dan Wakil Bupati Tanah Laut, Drs H Sukamta bersama Ketua DPRD Tanah Laut, Ahmad Yani menghadiri  acara Manunggal Tuntung Pandang di Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut, Jumat


“Syukur Alhamdullilah kita bisa bertatap muka dalam acara Manunggal Tuntung Pandang kali ini. Saya berharap infratruktur jalan di Desa Bluru sudah diperbaiki,” kata Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah.

Menurutnya,  banyak hal yang harus diperhatikan  dalam membangun daerah agar lebih maju dan sejahtera dan melalui Manunggal Tuntung Pandang masyarakat bisa bergotong royong membangun desanya.

Diutarakannya, Manunggal Tuntung Pandang  tidak hanya bupati, wakil bupati dan Sekda  saja yang mengetahui program tersebut, namun semua kepala dinas yang ada di Kabupaten Tanah Laut harus  mengetahui apa saja kebutuhan yang diperlukan  masyarakat .

“Kalau pembangunan itu datangnya dari atas saja kadang-kadang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat. Seharusnya kita harus mengetahui apa saya yang diperlukan masyarakat dan apa saja keluhan yang sedang dihadapi  masyarakat,” tegasnya.

Bupati meminta , camat dapat mengkoordinir masyarakat untuk pembangunan di Tanah Laut dan dapat menginformasikan tentang kondisi daerahnya kepada pemerintah daerah, agar  pemerintah daerah bisa langsung membantu.

Pada acara pemerintah kabupaten menyerahkan beberapa bantuan  berupa, pakaian layak pakai, alat pembuatan kue, 1000 pohon mahoni dan bahan pengendalian hama tikus 600 buah.
 
Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah didampingi Wakil Bupati Tanah Laut, H Sukamta dan Ketua DPRD Tanah, Laut Ahmad Yani.

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014