Dinas Tenaga Kerja Koperasi Transmigrasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membuka pelatihan otomotif kendaraanm roda dua bagi masyarakat byang belum memiliki pekerjaan.

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan dari Disnakertranskop UM bagi para pencari kerja di Bumi Bersujud.

Pelatihan dibuka oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Kepala Disnakertranskop UM, Avian Noor, di Balai Latihan Kerja Tanah Bumbu.

Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Syaikul Ansari di Batulicin Sabtu mengatakan, pelatihan itu sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan daya saing para pencari kerja yang ada, hal ini khususnya di bidang otomotif roda dua.

Sebelumnya pedaftaran dibuka sejak 8-20 Oktober 2020. Dalam kurun waktu itu, sebanyak 32 orang tertarik untuk mengikuti pelatihan.

Setelahnya dilakukan seleksi, hingga akhirnya ada sebanyak 16 orang peserta yang akan mengikuti pelatihan otomotif roda dua. Mereka akan mengikuti pelatihan selama satu bulan di BLK Tanah Bumbu.

Menurut dia, hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, kompetensi dan skil sumberdaya manusia di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya bagi para pekerja yang berpotensi dalam bidang otomotif.

"Kami juga berpesan agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga ilmu yang diperoleh dapat dijadikan bekal dalam mencari pekerjaan atau bahkan membuka lapangan pekerjaan baru," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020