PT Pertamina bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut, Kalimantan Selatan memberikan program penukaran dua tabung kosong LPG subsidi 3 kilogram menjadi bright gas 5,5 kilogram dengan biaya Rp30 ribu, di halaman Diskopdag Tanah Laut, Kamis (12/11).

Kepala Diskopdag Tanah Laut H Syahrian Nurdin mengatakan,  masyarakat juga bisa menukarkan satu buah tabung gas LPG 3 kilogram kosong dengan tabung bright gas 5,5 kilogram.

”Kalau cuma satu tabung gas LPG 3 kilogram juga  bisa ditukarkan dengan tabung bright gas 5,5 kilogram, namun dengan biaya Rp150 ribu,”jelas Syahrian.

Syahrian Nurdin menegaskan,  program tersebut dilakukan agar penyaluran gas LPG 3 kilogram bersubsidi tepat sasaran.

“Dimohon kepada masyarakat yang mampu bisa menukarkan tabung gas LPG 3 kilogram dengan 5,5 kilogram, karena LPG 3 kilogram hanya untuk masyarakat kurang mampu. Dengan begitu, maka distribusi LPG 3 kilogram bersubsidi tepat sasaran,”tegasnya.

Sementara,  Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengungkapkan,  program tersebut salah satu  upaya Pemkab Tanah Laut bersama dengan berbagai pihak untuk memastikan penggunaan LPG sesuai peruntukannya.

Bupati  mengajak masyarakat mampu untuk menggunakan LPG non subsidi. 

“Saat ini gas LPG 3 kilogram cukup langka dan harganya fluktuatif. Salah satu penyebabnya adalah,  tidak ratanya distribusi  tepat sasaran.  Ini malah orang mampu juga ikut pakai gas bersubsidi,”ucapnya.

Sukamta ingin,  seluruh warga Tanah Laut yang mampu agar menukarkan tabung gas LPG 3 kilogramnya dengan bright gas 5,5 kilogram.

 “Kegiatan ini merupakan saat yang tepat bagi kita untuk meringankan beban negara dan juga beban masyarakat,  khususnya masyarakat pra sejahtera. Sehingga subsidi benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat yang berhak dan kelangkaan gas LPG 3 kilogram tidak terjadi lagi,” tutupnya.
PT Pertamina bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut memberikan program penukaran dua tabung kosong LPG subsidi 3 kilogram menjadi bright gas 5,5 kilogram dengan biaya Rp30 ribu, di halaman Diskopdag Tanah Laut, Kamis (12/11).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020