Setelah membuka acara pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB) dan pelatihan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Pendopo Bupati HSS serta memberikan 560 masker untuk Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan, rombongan TP PKK HSS melakukan kunjungan di dua desa percontohan TP PKK Kabupaten HSS.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Lok Binunang, Kamis (12/11), mengatakan kunjungan ini dalam rangka pembinaan ke dua desa binaan, yang telah ditetapkan sebagai desa Percontohan TP PKK HSS, yakni Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat dan Jambu Hulu, Kecamatan Padang Batung.

Baca juga: Pelatihan bina keluarga balita dan PAUD PKK HSS

"Untuk dua desa binaan ini sudah ditetapkan sebagai desa binaan TP PKK Kab HSS untuk tahun 2020 – 2024," katanya didampingi Wakil Ketua I TP PKK HSS Sri Astuti Syamsuri Arsyad, dalam keterangan di sela kegiatan kunjungan.

Dijelaskan dia, memulai kegiatan pembinaan untuk desa yang telah di tetapkan dan akan terus dilakukan seterusnya hingga sampai dengan 2024 mendatang, dengan harapan pembinaan yang dilaksanakan ini bisa menjadikan desa yang dibina lebih baik lagi,  terutama dalam kegiatan PKK dan lainnya.

Baca juga: 44 orang ikuti tes IVA dan SADANIS PKK HSS di Daha Barat

Adapun untuk tujuan pembinaan desa percontohan tersebut, antara lain untuk mengelola dan menumbuhkembangkan usaha ekonomi berdasarkan potensi desa untuk meningkatkan pendapatan keluarga, dengan kegotong royongan dan kegiatan lainnya untuk kemajuan desa.

Turut hadir dalam pembinaanm Sekretaris TP PKK HSS Hj. Murziah, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I TP PKK HSS Hj Irma Yuliana dan Sekertaris Pokja IV TP PKK HSS Hj. Sri Fitriani.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020