Pasangan calon (Paslon) nomor urut empat Pilkada Kota Banjarmasin apabila terpilih menjadai wali kota dan wakil wali kota siap menghadirkan sekolah bagi para calon ibu.

"Melalui sekolah tersebut, kami ingin memastikan para calon ibu memiliki bekal pengetahuan awal yang cukup tentang cara mendidik anak mereka secara tepat," ucap Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda berdasarkan rillis yang diterima Wartawan Antara di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, sekolah bagi calon ibu itu penting agar mental anak bisa dibentuk sedini mungkin supaya menjadikan mereka pribadi yang bermanfaat dan berkualitas di masa depan.

Pemerintah Kota Banjarmasin mulai dari sekarang mempersiapkan diri untuk dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Karena Kota Banjarmasin sebagai salah satu kota metropolitan sesuai dengan rencana pembangunan nasional.

"Kami tidak bisa hanya dengan membangun fasilitas pendidikan saja, namun juga harus dimulai dari lingkup terkecil, yaitu keluarga. melalui sekolah bagi calon ibu ini adalah salah satu upaya kami untuk mendorong hadirnya SDM berkualitas mulai dari lingkungan terkecil," ucap wanita yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc memastikan, melalui program berbenah bersama dibidang pendidikan dan keagamaan, pihaknya berkomitmen untuk mencetak SDM lokal yang berkualitas agar siap menghadapi segala tantangan zaman.

Ada pun berbagai program turunan dalam berbenah bersama dibidang pendidikan dan keagamaan yaitu sekolah bagi calon Ibu, pemerataan fasilitas pendidikan hingga ke buncu-buncu.

Kemudian, pemberian kesempatan bagi siswa berprestasi untuk kalangan masyarakat prasejahtera mendapatkan beasiswa hingga ke perguruan tinggi hingga penguatan nilai-nilai agama di sekolah.

"Kami meyakini jika SDM lokal di Kota Banjarmasin berkualitas, maka tentu kesejahteraan masyarakat meningkat dan kita bisa membangun sebuah peradaban baru yang lebih baik bagi masyarakat di Kota Banjarmasin ke depannya," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020