Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, semangat pahlawan yang telah berjuang demi membela bangsa dan negara harus menjadi teladan bagi kita semua. 

"Semangat juang, keberanian maupun kegigihan pahlawan hendaknya bisa menjadi teladan bagi kita," ujar Fadliansyah saat dimintai pernyataan terkait peringatan Hari Pahlawan 2020 di Banjarbaru, Selasa. 

Ia mengatakan, khusus bagi generasi muda harus bisa dan mampu mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal serta kegiatan positif meski pun saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Coronavirus Disease (COVID-19).

Disebutkan, berbagai kegiatan yang dilakukan disesuaikan potensi dan keterampilan yang dimiliki sehingga kemerdekaan bangsa yang sudah diraih pahlawan dengan darah dan air mata menjadi sangat berarti. 

"Selain mengisinya dengan berbagai kegiatan positif, kita sebagai generasi penerus bangsa juga harus mengingat dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang mendahului kita," pesannya. 

Sementara itu, peringatan Hari Pahlawan di Banjarbaru diisi upacara yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah di lapangan Murjani diikuti Ketua DPRD dan unsur Forkopimda serta ASN setempat. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020