Kafilah FASI (Festival Anak Shaleh Indonesia) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan bakal berlaga di FASI XI di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020 dilepas Pembina LPPTKA/BKPRMI Batola Hj Saraswaati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Minggu (8/11).

Rombongan dilepas dari depan Kantor Kecamatan Alalak menuju Kiram Park Kabupaten Banjar itu berjumlah 55 orang, terdiri dari 25 peserta lomba, delapan panitia, 10 pelatih dan 12 orangtua. 

Para peserta  diberangkatkan dengan menumpang bus ini akan berlaga sejak 8 sampai 11 November 2020. 

Sebelum dilepas, terlebih dahulu digelar pertemuan bersama Pembina LPPTKA/BKPRMI Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Kabag Kesra H Muzakir, Kemenag Batola, dan para camat di Gedung Serba Guna Kecamatan Alalak. 

Diawali penampilan nasyid dari peserta Kecamatan Mandastana, pembacaan ayat suci Alquran oleh Siti Hamidah dari Kecamatan Cerbon serta penyerahan uang saku dari Bupati Batola Hj Noormiliyani AS kepada panitia, acara juga berisi pengarahan dari Pembina LPPTKA/BKPRMI Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor. 

Dalam arahannya, Saras (panggilan Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor), menyampaikan beberapa pesan yang di antaranya meminta agar kafilah dapat menumbuhkan semangat juang dan rasa optimis agar bisa tampil secara prima dalam upaya mengukir prestasi terbaik. 

“Sebagai Duta Barito Kuala anak-anaku sekalian akan diuji dalam skala yang lebih besar dengan lawan-lawan yang baik dan tangguh. Untuk itu kobarkan semangat kalian,  bahwa kalian bisa,” pesan Saras.

Isteri Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor itu juga berpesan kepada kontingen FASI Batola untuk bisa menjaga sikap dan prilaku selama mengikuti kegiatan, mengingat keberangkatan tidak hanya membawa nama peserta, namun juga membawa nama baik daerah. 

“Saya mengharapkan kepada ketua kafilah dan pelatih untuk selalu memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta di samping semuanya juga harus menjaga kekompakan dan keharmonisan agar tercipta semangat kebersamaan dengan tujuan meraih prestasi terbaik,” tambahnya. 

Saras mengatakan, apabila prestasi terbaik dapat diperoleh,  maka bukan hanya menjadi kebanggaan diri pribadi dan orangtua, tapi seluruh lapisan masyarakat Batola. 

Sementara, Ketua Panitia FASI XI Batola Tingkat Provinsi Kalsel di Kiram Park H Zainal Hakim menerangkan, lomba secara langsung yang dilaksanakan di Kiram Park Kabupaten Banjar diikuti 25 peserta dengan cabang nasyid islami group tingkat TKA dan TPA, peragaan shalat putra dan putri tingkat TKA, cerdas cermat Alquran 1 grup tingkat TKA, TPA dan TQA. 

Selanjutnya, ungkap dia,  tingkat mewarnai gambar putra dan putri tingkat TKA, menggambar putra dan putri tingkat TPA, tahfidz juz amma putra dan putri tingkat TQA, serta kaligrafi putra dan putri tingkat TQA. 

Selain lomba secara langsung, lanjut Hakim, Batola sebelumnya juga menyertakan lomba secara virtual yang diikuti 16 peserta dengan cabang tartil Alquran putra dan putri tingkat TKA dan TPA, azan dan iqamah tingkat TKA dan TPA, tilawah Alquran putra dan putri tingkat TQA, kisah Islami putra dan putri tingkat TQA dan ceramah agama Islam bahasa Indonesia putra dan putri tingkat TKA, TPA dan TQA.
 
Kafilah FASI (Festival Anak Shaleh Indonesia) Kabupaten Barito Kuala bakal berlaga di FASI XI di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020 dilepas Pembina LPPTKA/BKPRMI Batola Hj Saraswaati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Minggu (8/11).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020