Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru menyiapkan pelantikan dua anggota dewan Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan anggota dewan yang mengundurkan diri. 

"Pelantikan anggota dewan pengganti antar waktu dilaksanakan Senin (9/11) besok melalui sidang paripurna dan kami sudah menyiapkan segala sesuatunya," ujar Sekretaris DPRD Banjarbaru Aida Yunani, Ahad.

Disebutkan, dua anggota dewan yang akan dilantik yakni Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera menggantikan AR Iwansyah yang mengundurkan diri karena maju pada pencalonan kepala daerah sebagai wakil wali kota. 

Kemudian Ronauli menggantikan posisi Wartono dari Partai PDIP yang juga mengundurkan diri dan maju dalam pemilihan wali kota Banjarbaru dengan posisi sebagai wakil wali kota pada pilkada Desember 2020.

Ia mengatakan, sidang paripurna akan dipimpin Ketua DPRD Fadliansyah dan dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 karena adanya kerumunan orang. 

Dijelaskan, pihaknya membatasi jumlah orang yang berada di ruang sidang paripurna sehingga hanya mengundang anggota Forkopimda dan kepala SOPD di lingkungan Pemkot Banjarbaru.

"Undangannya dibatasi yakni anggota Forkopimda dan kepala SOPD. Kami tidak mengundang camat serta lurah seperti biasanya karena ruang sidang paripurna hanya diisi anggota dewan dan undangan," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020