Tetap beroperasi normal dan melayani masyarakat di tengah pandemi tentu bukanlah hal sederhana untuk dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di sektor pusat perbelanjan. 

Hal ini juga berlaku untuk Duta Mall Banjarmasin. Tentunya kondisi tersebut memberikan tantangan tersendiri bagi pusat perbelanjaan terbesar dan satu-satunya di Kota Banjarmasin ini. 

Namun, menghadapi kondisi tersebut, Duta Mall terbilang cepat dan sigap dalam menyesuaikan kebijakan operasional mereka dalam menerapkan serangkaian protokol kesehatan di lingkungan mal. 

Dalam melaksanakan protokol kesehatan, Duta Mall senantiasa mengawasi dan memerhatikan setiap detil kegiatan pelaksanaan protokol kesehatan, baik di area mal maupun di area tenant. 

"Selama masa pandemi, seluruh area mal dan tenant dibersihkan lebih sering dari sebelumya dengan menggunakan cairan disinfektan. Terutama pada titik-titik yang berpotensi tinggi disentuh oleh tangan, seperti sabuk escalator, tombol-tombol lift atau mesin ATM, pegangan pintu, troli, keranjang belanja dan lain sebagainya," terang Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenny Purwanti.

Selain itu, Duta Mall juga telah menyediakan sejumlah fasilitas tambahan seperti wastafel dan hand sanitizer di titik-titik strategis mal.

Bahkan saat ini Duta Mall telah menerapkan pola jarak sosial dan sistem touchless pada mesin karcis parkir. Selain itu, Duta Mall juga telah memberlakukan serangkaian protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan kewajiban menggunakan masker. 

"Seluruh kebijakan ini diawasi dan dilaksanakan secara ketat oleh pihak Duta Mall," tutur Yenny.
Petugas kebersihan Duta Mall Banjarmasin membersihkan area publik di mal untuk mencegah penularan COVID-19. (ANTARA/Firman)


Meskipun demikian, Yenny tetap mengimbau kepada pengunjung untuk turut bekerja sama dalam mencegah penularan COVID-19 di area mal dengan mematuhi seluruh protokol dan memerhatikan kebersihan diri sendiri.

"Pengunjung untuk selalu membawa ‘new normal starter kit’ seperti masker cadangan, alat makan, semprotan disinfektan, dan hand sanitizer. Dengan begitu, maka pengunjung sudah tidak perlu lagi khawatir untuk berkunjung dan berbelanja di Duta Mall," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020