Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 582 orang pelamar calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, belum mengambil kartu tanda peserta ke panitia seleksi CPNS.


Dari 2.541 orang pelamar CPNS yang lulus administrasi, kata Kasubid data dan informasi BKD Tabalong Marpi`e di Tanjung, Jumat, sebanyak 2.100 pelamar sudah mengambil kartu tanda peserta.

"Jadwal pengambilan kartu tanda peserta sebenarnya sampai 9 Oktober, namun karena masih banyak pelamar dari luar Tabalong yang belum mengambil kartu tanda peserta, panitia masih melayani hingga H-1 pelaksanaan tes CPNS," katanya.

Pengambilan kartu tanda peserta dimulai 29 September hingga 9 Oktober 2014 dengan rincian satu hari untuk 300 pelamar agar tidak terjadi penumpukan peserta yang datang ke panitia seleksi CPNS.

Selain harus memiliki kartu tanda peserta, para pelamar juga diimbau membawa KTP asli saat mengikuti tes tertulis yang rencananya dilaksanakan 26-31 Oktober 2014.

Marpi`e menambahkan pelaksanaan tes CPNS dengan sistem "computer assisted test" (CAT) tidak lagi melibatkan perguruan tinggi sebagai pengawas, namun cukup dari panitia seleksi lingkup BKD Tabalong beserta perwakilan Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) Banjarbaru.

Untuk pelaksanaan tes CPNS 2014, katanya, BKD menyiapkan empat ruang di SMK Negeri 1 Tanjung, setiap ruang dilengkapi 25 unit komputer untuk pelaksanaan sistem CAT.

"Sebagai pengawas kami melibatkan pihak sekolah dan dari panitia seleksi di BKD serta perwakilan LPMP, para peserta tes pun harus membawa kartu peserta serta KTP asli untuk pengecekan data," katanya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014